Friday, November 30, 2007

Mas2 di Mazda and mbak2 di BCA

Kamis minggu lalu mampir ke Mazda on the way to les2an.. soalnya dah ditelponin sama si mas Noguchi buat perpanjang asuransi mobil. Nah pas sampe Mazda tuh angin sedang bertiup dengan kencangnya dan banner2 di Mazda pada rontok, and ike liat si mas Noguchi ini sedang benerin bannernya dengan make jumpernya. Begitu liat mobilku dia langsung berlari2 markirin mobil dan begitu gue turun mobil langsung bungkuk2.. irashaimase, o sewani narimasu.. (selamat datang, sudah ditolong) trusan langsung bilang doozo (silakan).. dan masuk ke showroom. Begitu di dalam si mas ini langsung copot jumpernya.. jd tinggal pake kemeja doang dan dia ke mejanya sementara gue duduk2..nungguin mba2 Mazda nawarin minum. Sambil menunggu si mas Noguchi ngeprint file asuransi kita, gue pesen hot coco gratis. Anyhoo.. singkat cerita within 10 minutes semua transaksi dah beres plus hot coco dah gue abisin.. dan pas gue berdiri seperti biasa orang2 pada berdiri and bungkuk2an ber arigatou gozaimashita ria..and si mas Noguchi ini langsung keluar nanyain arah keluar.. dan dia langsung ke pintu masuk buat nyetopin mobil2 biar aku bisa keluar dengan lancar..karena waktu itu jalanan rame beeng.. Mungkin karena buru2 si mas ini lupa pake jumpernya dan langsung keluar..padahal diluar angin bertiup kenceng banget.. di musim dingin kali ini kasian juga gue liatnya.. mana badannya kurus banget.. sama gue juga gendutan gue hehehehehe...trusan mana mobil2 ga berenti2 lagi jadi dia lama banget jadi pa ogah demi gue selaku customernya dapet kemudahan untuk bisa keluar jalan.. Wah kasian juga.. gue ampe terharu dan pas akhirnya gue bisa keluar.. kembali dia berbungkuk2 ria sambil berarigatou gitu deh..hehehhe..

Beda banget sama pengalaman kita mo nabung uang di BCA. Habisan juga salah kita juga kali ya..buluk banget waktu itu habisan hari terakhir mo terbang..jadi ya gimana yasemuanya harus buru buru. Ke BCA di cempaka putih gitu, nanya 1 yen berapa rupiah aja.. aduh transaksinya bisa cuma dipintu jelek banget deh.. trusan pas kita udah jual yen kita mau nabungin ke bawah.. wah gila ini teler ngomongnya ke kita pake kamu2.. ga ada sopan2nya sama sekali.. nyebelin banget.. Tp apa dikata BCA rate yennya paling tinggi.. sebenernya Lippo lebih tinggi sih cuma Lippo ga beli yen.. Gue yang udah ga tinggal di Indo sejak 2001 jadi bingung.. jgn2 kamu adalah standard dalam melayani customer yang mau buka account deposito baru..

Wah emang yang bisa ngubah Indonesia cuma kita sendiri.. Soal service memang soal kecil tapi berarti banget. Padahal or Jep tuh susah terbuka sama gaijin aka org asing.. cuma kalo customernya gaijin ttp sopan2 aja tuhhhhhhh.. Kemana aje nih orang Indonesia.. customer adalah rajanya... weks

Labels:

1 Comments:

At 12:23 PM, Anonymous Anonymous said...

Good for people to know.

 

Post a Comment

<< Home

Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker