Tuesday, March 24, 2009

Pulang

Udah pengen pulang juga ke tanah air.. Tota juga udah pengen pulang dan mengeluh kesepian.. tapi lagi mikir2,, pengennya Cinta setaun dulu biar aku juga sampe Indonesia langsung bisa konsen cari kerja hehehehe.. daku pengen Cinta makanan solid pertama dari diriku dan makanan under 1 taun daku yang masak.. dan pengen ASI aja tanpa campur formula..

Abisan kalo langsung pulang ke Indo pasti ada reversed culture shock.. belon lagi pasti daku dan Tota harus cari kerja.. mudah-mudahan diberi pekerjaan jadi kita berempat bisa makan hehehe.. It's time for me to realize my postponed dreams.. takut juga seh..pulang.. tapi disini juga garing begini.. tiada teman tiada lawan.. ga ada kerjaan yang paling parah.. I feel so spiritually dry ... hiks.
Tuhan maafkan daku bila imanku sangat lebih kecil banget-banget dari biji sesawi.. mudah2an bisa benar benar berserah and believe that You are in control..

Kalo pulang sementara tinggal di rumah maknyak.. abisan pasti butuh penyesuaian baru dengan Indonesia yang sudah kutinggalkan lebih kurang 7.5 tahun, 5 taun di Kiryu, 2.5 taun di Raleigh.. agak tenang lah kalo di rumah ortu sendiri..mudah2an bisa punya rumah ndiri hihihihi..
Aku juga pengen dapet gereja yang asik.. yang bisa small groupnya.. ada sunday school for kidsnya.. Duh Tuhan benar-benar need your help nih.. tulung tulung hiks..

Kalo beneran pulang.. tp bangga juga deh daku bisa membesarkan anak sendirian di negri orang hehehe.. dari hamil juga sendiri.. abisan suami kerja juga..jadi kontrol banyakan kontrol sendiri..paling Tota nemenin 3 kali (sama penjelasan operasi).. tapi dipikir2 buat apa juga ya kontrol ditemenin suami hehehe.. Trusan, I self taught myself Japanese.. I passed the level 2 of JLPT test almost 3 years ago.. I got my Japanese driving licence at my 3rd chance.. many foreigners got it at their 10th or 11th chance. Mengenang perjuangan waktu hamil Teo 4 bulan harus naik kereta ke Takasaki (1hr from Kiryu), trusan ke driving school jalan kaki 30 menit dari stasiun Takasaki, trusan balik lagi jalan kaki ke stasiun naik kereta ke Shimmaebashi buat ambil ujian SIM.. wowwwwwww.. what a struggle.. Tp puji Tuhan.. lho.. kalo ga gimana nasibku dengan dua unyil kalo tanpa mobil.. apalagi kalo hari hujan.. wah.. Si Tota berhasil dapet SIM at his 4th chance.. sebulan setelah aku dapet.. lagian tadinya dia sok2an ga mau ke driving school trusan gue iming2in.. lu ga bisa lulus kalo ga belajar dulu.. dan daku bilang sudah sini untuk pertamanya daku bayarin.. mana doi ngeluh mulu katanya jauh banget jalannya dari stasiun.. dibalik gunung.. hahaha.. daku jadi heran.. padahal katanya dulu dia naik gunung sampe Rinjani.. gue rasa timnya apa ga sebel naik gunung sama Tota.Lagian di Jepang ini ambil DL kayanya butuh waktu and biaya banyak amat.. waktu di US,.. testnya gratis and ga usah pake driving school2an.. daku dulu ambil SIM US juga 3 kali baru lulus.. tp enak soalnya tempatnya deket,, kayanya ada tukang sim di tiap kota.. lah ini.. satu prefecture satu tempat aja.. duh jauh deh berat ongkos kereta..ongkos sekolah setir..plus minum kalo aus.. hehehe

4 Comments:

At 2:31 PM, Blogger yenni 'yendoel' said...

emang gak enak yah kalo jauh2 di negeri orang gak ada teman2 dekat dan sodara. apa2 serba sendiri. salut ama elo lho ki!!!
aku belum coba ambil driving license. suami duluan. di sini enak, di driving school kudu trial dulu, kalo 3 kali nilai di atas 95, baru boleh test beneran. ini bagus juga, jadi performance driving schoolnya bagus. halah..kita mirip, testnya dalam mandarin. aku belom belajar. tunggu suami dulu lah. ntar kalo ada gak terlalu repot urus anak2 baru aku test. padahal aku udah dibantu mertua lho ki! kamu mah jauh lebih hebatlah!!! tapi kalo aku harus kayak kalianpun, pasti akan mau gak mau harus dijalani. ya kan. kalo gak, mana bisa survive.
tapi setelah itu kan pualng indo pastilah elo dan tota gampang cari kerja. dijamin deh... heheheh... yah udah tunggu Cinta masuk 1 tahun aja. toh tinggal menunggu kurang dari 1 tahun. gak lama kok. time flies....

 
At 9:48 AM, Blogger TotaLuki said...

si Tota dah pengen pulang aja tapi nih hehehe

 
At 10:08 AM, Blogger Imelda said...

Aku bantuin doa dari jauh deh Luk. Be patient. Mudah2an dikasih jalan bagus deh ke depan.

Eh, Luki/Tota anniversary-nya sekitar akhir Maret bukan? (perasaan dulu jagong mantenanmu sekitar tgl-tgl gini ya?)
Kalo betul, happy anniversary ya ... Semoga rukun dan bahagia selalu.

 
At 10:04 AM, Blogger TotaLuki said...

Melda thank you.. kemaren anniversarynya.. si tota ambil libur hehehe dasar malas kerja.. trusan daku bikin nasi kuning... jadi loh pertama kali coba.. enak lagi sayang ga punya bawang goreng.. hehehe.. masak ndiri puji ndiri.. hehehe

 

Post a Comment

<< Home

Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker