Friday, September 12, 2008

Tentang Jepang

Gak terasa udah 4 taun aku tinggal di Jpg, 8 taun buat Tota. Menurutku tinggal di Jepang itu aneh.. dengan tinggal di city housing yang tuirnya minta ampun.. weleh2 kayanya dibangun setelah selesai PD 2 hehehehe.. gue suka benci liat rumah gue yang jeleknya minta ampun, ditambah social life yang ampun2 mati deh..


Suka bingung sama orang Jpg, terutama yang muda2nya kayanya mereka ga tertarik main sama orang asing ya.. hehehe.. aku ga tau deh apa aku ga nemu aja.. termasuk orang2 di gereja, baik seh.. cuma sebatas hi and bye doang.. tp malah yang baik tu yang ibu2.. hehehe.. temenku disini para nenek2 semua deh..


Si Tota juga kerjaannya ngeluh betapa kesepian and ga punya temen.. trusan gue sebel kalo dia udah ngeluh gini.. tau gini ngapain dulu ngajakin gue ke sini.. wee.. sampe gue juga sebel disini, lolak lolok bosen deh pokoknya.. tau deh mungkin karena mood swing orang hamil juga.. gue ampe pernah bt bosen idup hehehe.. apalagi bulan lalu we had no internet connection at home..


Tapi kalo diliat bright sidesnya banyak juga seh.
seperti:
-Di Kiryu ini dapet tunjangan anak 10 ribu yen per bulan, trusan biaya pengobatan anak gratis sampe kelas 3 sd
- Jalanan ga macet hehehe
- Bisa nabung buat bekal kalo kita udah back for good ke Indonesia
- Yang penting sih belajar berumah tangga berdua ya.. semua ditanganin berdua.. Kl benci suami bisa langsung bilang, kalo berantem ga ada yang tau kecuali kalo kita bilang hehehe..
- Ada pengalaman hidup.. tau deh yang ini penting apa ga..


Gue juga pengen kadang2 pulang ke Indo pengen kerja deh.. bosen.. cuma kalo dipikir2 bisa ngurus anak sendiri juga pekerjaan.. dan waktu tak akan terulang.. jd masa2 anak2 kecil gini ga bisa dibalikin hehehehe.. Tau deh belajar bersyukur aja, kalo Tuhan pasti menyediakan, Diakan ga akan kasih batu pada yang minta roti.. kata kakakku harus punya iman seperti daud waktu lawan goliath.. facing your giant, facing your fear..

1 Comments:

At 11:30 AM, Blogger yenni 'yendoel' said...

Luki, ambil positifnya aja. life is beautiful if we khow how to live it, and know how to cherish waht we have.

 

Post a Comment

<< Home

Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker