Monday, September 22, 2008

About Aka...

Wah si aka emang ndut nih kayanya dari USG terakhir pemeriksaan minggu ke 32, dia beratnya udah 2270 gram.. padahal hamil kedua ini beratku naiknya biasa aja.. 32 minggu baru naik 7.5-8.5kgs.. abisan ga jelas beratku berapa waktu blon hamil hehehehe.. Puji Tuhan deh berarti jalan plasentanya bagus.. dulu waktu Teo aku sampe lahiran naik 14 kgs.. cuma mungkin karena plasentanya jelek jadinya Teo kecil hihihih.. ga papa deh yang penting sehat kan..

Trusan pertama kali aku kontrol sendiri tanpa Teo.. wah agak sedih and sepi juga soalnya aku inget kalo ada dia lari2 and berulah yang nyebelin.. hehehe.. gitu ya kalo anak ga ada kangen kalo ada berantem mulu.. berantem2 juga sambil diciumin abisan lucu sehhh...

Trusan si aka ternyata palanya masih diatas.. kali ini yang priksa Fukaishi sensei, buchonya sanfujinka aka pimpinan poli kebidanan.. dokternya Teo dulu.. abisan Hoshino sensei pasiennya banyak banget jadi aku ditransfer ke Fukaishi sensei.. trusan dia langsung bilang, pokoknya kalo ga balik ntar lahirannya operasi, kalo bisa balik ya bisa VBAC.. trusan dia langsung ambil kalender and daku dijadwalin ngelahirin Oktober 22.

Tadinya aku sedih juga pengen lahir normal, tp trusan ta pikir2.. mungkin kalo operasi malah bisa ngatur jadwal kapan si mak ke sini.. biar bisa jemput Teo sekolah..and kalo operasi kan biayanya lebih murah (kalo di Jpn kalo sesar lebih murah dari normal)... hehehe.. ntar aku mau konsultasi sama dr ttg kasih ASI sesudah sesar and mungkin ga IMD.. hehehe.. tau deh yang penting si aka lahir selamat and sehat..

Baca artikel di milis sehat, itu juga kutipan artikel seh.. katanya kalo lahir sesar ibu and anak kurang bondingnya.. ah ngak juga seh.. si teong nempel kaya perangko sama emaknya.. hehehe..
aku sih pasrah aja deh kalo harus operasi..

4 Comments:

At 11:13 AM, Blogger yenni 'yendoel' said...

ah, soal bonding kayaknya gak bener deh! tergantung gimana asuhnya ah!
ki, coba sering2 nungging di tempat tidur. maksudnya pantat diangkat lebih tinggi dari kepala (kayak orang lagi sembahyang sujud/menyembah, tapi pantat ditinggiin)
di sini, semua ibu hamil, selama masa kehamilan 5 bulan ke atas, disuruh sering2 nungging, merangsang kepala bayi supaya ke bawah.

 
At 11:01 AM, Blogger TotaLuki said...

iya padahal gue udah ngepel melantai.. ga balik2.. ya udah sekrang gue udah males nungging.. hehehe.. cape Yen.. kalo gue nungging suka dinaikin teo.. hehehehe

 
At 10:05 AM, Blogger yenni 'yendoel' said...

huahahahahaa....teo ada2 aja.
di sana juga suruh nungging yah>? ternyata gak efek toh? berarti tergantung masing2 janin. nah kalo di indo, bisa ke dukun pijat. teman kostku bayinya sungsang, setelah ke dukun pijat, pelan2 dibenerin posisi bayinya. habis tuh normal lho. tapi tentunay karena dukun pijatnya dah ahli.
sebenarnya sungsang juga bisa lahir normal, bidan yang pengalaman, tanpa caesar, jari dimasukkin ke mulut bayi saat akan narik keluar. jadi bayi gak terkena resiko patah leher. sori..bukan nakut2in, tapi ngomongi logika.

 
At 1:25 PM, Blogger panoang said...

halo mbak,
perkenalkan namaku Amri,saya udah baca2 sebagian blog mbak.Menurut rencana dari kantor ku di Fukuoka saya akan pindah ke Takasago-shi tanggal 1 Oktober nanti.
masalahnya saya ngak tau gimana kota takasago itu.saya minta pendapat mbak.
ini email ku amri_lawi@yahoo.com
dan email HPku amri_latoyo75@softbank.ne.jp
saya minta advise-nya ya.??

 

Post a Comment

<< Home

Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker