Friday, November 07, 2008

25 bulan Teo

Teo makin pintar main komputernya.. biasanya kita buka websitenya disney playhouse.. hehehe.. dia bisa main shadow shape lo..trusan dia juga bisa main nyocok2in mainan di website fun with spot.. Sekolah juga makin terbiasa.. cuma sampai aku soro2 mau melahirkan dia maunya digendong kalo aku anter sekolah.. trusan kalo pulang sekolah dia suka nempelin tangannya di tembok item biar tangannya item.. suka aku bilang hiiii.. trusan dia ikutan ngomong hiiii dengan gaya jijay ala liat kecoa.. trusan ada palang kaya huruf A dia bilang A hehehe.. Teo emang udah tau huruf AB sampai G.. walaupun suka lupa2 (yang pasti inget ya A itu).. cuma seiring dengan menggendutnya diriku.. semakin cape and sering pengen marah2.. terutama sama Tota.. ialah sama sapa lagi.. mana si Tota sibuk banget suka pulang malem.. kalo ta pikir2 dapet tenaga dari mana diriku ini.. kalo bukan dari Tuhan..



Teo baru ngerasain pertama kali undo kai hehehe.. dari buku penghubung yang ditulis senseinya di sekolah, sama dari pengamatanku sendiri, dan tentunya perkataan sensei berenangnya dulu.. emang keliatan kalo Teo seneng OR.. hehehehe.. mungkin bakatnya kali.. abisan aku liat dibanding temen2nya keliatannya kalo soal menggerakkan badan dia emang jago.. Ringan kali hehehe. Pernah waktu itu si Tota jemput.. trusan gurunya nanya.. Papa sportsman desuka? si Tota langsung Geer gitu deh..


Aku juga udah agak lupa perkembangan dia apa ya. abisan baru nulis beberapa saat setelah lahiran hehehe cuma semakin deket2 lahiran dia makin betingkah hehehe.. kayanya tau deh mau ada pendatang baru.. kasian juga..

Oya, ada kejadian juga disaat ini. Jadi emang biasa banget si Teo suka bosan kalo di gereja ikut kebaktian.. dan aku juga udah capek banget ngejagain dia.. siang malam. Trusan waktu itu ada makan2 setelah kebaktian pas Kansha no Hi.. dan dia udah kelaperan pula karena jam makan siang di sekolah jam 11.00. Pas masih kebaktian dia udah keluar ruangan tatami dan turun ke bawah sama Tota. Ngintipin kue pengen ngambil pula hehehe.. Nah setelah kebaktian itu persiapan makannya lama bgt.. udah dapet nasi kare di meja tp ga makan2.. akhirnya dia makan duluan.. lagian itu udah jam 1.30 an gitu.. nah udah selesai makan dia dapet energi berlari2lah dia.. manjat2.. dan dia hari itu baru tau kalo di gereja ada lift jadinya pengen terus naik turun lift. Dia sendiri udah bisa naik turun lift sendirian.. soalnya dia udah tau angka 1 dan dua hehehe.. or main pencet2 aja kali.. (di gereja cuma dua lantai).. Aku sendiri udah ga sanggup deh ngejar2in.. si Tota lagi ga enak badan.. Tadinya udah ga mau ikut makan2 tp karena kita udah tulis mau ikut jd aku pikir ga enak juga orang makanannya udah disiapin trusan mangkir disaat2 terakhir. Nah sejak saat itu si Teo jd pengen naik turun lift di gereja. Nah dua minggu setelah itu.. hehehe.. pas lagi kotbah (kalo nyanyi2 si Teo seneng).. dan dia udah mulai bosen.. si Tota juga turun ke bawah soalnya dia mau benerin senar gitar soalnya dia harus latian buat minggu depan buat kebaktian. Si Teo kayanya mau ke tempat Tota.. pas aku kejar ke bawah.. si Tota minta tolong biar Teo dibawa ke atas, dengan perutku yang gendut cape banget deh ngejar2nya mana si Teo ngeliat lift.. nah dia mulai mencet lift sendiri and mencet angka 2 biar naik ke atas.. abis keluar turun lagi lewat tangga.. naik lagi lewat lift selama 3 kali. Kebetulan ada istri pendeta lagi ngeliat akhirnya dipanggillah diriku.. Aku bilang aja si Teo emang lagi masuk terrible two.. lagi nggak mau ndenger.. di rumah juga lagi sadis2nya sampe lemari dinaikkin isinya dibuangin.. trusan gue malah dimarain katanya terlalu manjain anak.. gue bilang lah anak gue juga bosen kali di gereja ga ada sunday school.. Iya kali emang aku agak2 longgar setelah hamil Teo.. abisan aku juga udah kecapean.. dan aku tau banget kalo Teo emang tipe anak yang suka gerakin badannya. Aku kurang setuju kalo anak seneng manjat2 and lari2 dibilang nakal apalagi trusan dibandingin dengan anak yang emang lebih anteng. Toh aku juga marahin kok sebenernya.. Cuma memang suka kehabisan ide mau bikin permainan apa biar si Teo ga bosen. Pas aku cerita betapa hadalnya Teo, si Teo denger dan aku ga tau kenapa sejak saat itu dia kayanya ga seneng sama aku trusan minta sama Tota terus.. trusan besoknya masih mau sekolah tapi pas Selasa ga mau sekolah cuma nangis and minta dipeluk.. wah kasiah deh.. Lesson learnednya, jangan cerita tentang kejelekan anak.. ke orang yang kurang dekat dengan anak kita. Aku langsung minta maaf ke Teo.. kasian deh.. Lagian sebenernya kalau aku baca2 anak2 yang kaya gitu banyak kok di usia dua tahun. Trusan minggu berikutnya pas mau pulang gereja si Teo ga mau lagi disuruh beresin mainannya.. jadi ditahan sama istri pendeta ga boleh pulang sampe dia beresein mainan.. Kasian juga sih dia sampe nangis2.. Trusan hari selasanya aku dipanggil sama pendeta and istri.. dibilang kayanya aku terlalu loose dalam mendidik anak.. yah aku sih ngerti maksud mereka baik,, cuma kok aku merasa seperti dihakimi ya. Kan mereka ga pernah berinteraksi dengan aku dan Teo sebelumnya..(soalnya sibuk sama pelayanan yang lain).. Lagian si Teo emang suka ga mau disuruh beresin mainan.. tapi kalo disuruh yang lain dia mau kok.. Ya udah mending ga usah sebel2..

2 Comments:

At 10:41 AM, Blogger yenni 'yendoel' said...

bapaknya kan naik gunung dulu.hihihi..!
soal gak mau beresin mainan, yah..namanya juga bocah.apalagi baru jgua 2 tahun, wajar banget kok. pelan2 aja ngasih tau / ngajarinnya.
terlalu ketat/keras didik anak, malah bikin stress si anak,...ya kan..kayak remaja jepang, dengar2 banyak yg bunuh diri yah krn stress atau depresi. bener gak sih?

 
At 2:10 PM, Blogger TotaLuki said...

kayanya dulu waktu perjalanan naik gunung si tota bikin lamban kali hehehehe..

 

Post a Comment

<< Home

Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker